Hotline Service for reservation :

Indonesia: 021 9187 2929-0813 9809 1829
International :++62-2191872929 /++ 62-28
1398091829
Yahoo Messenger: lintas7transport@yahoo.co.id
Email :lintas7travel@gmail.com

Minggu, 05 September 2010

7 wisata air terindah di indonesia

Indonesia memang terkenal dengan objek wisata yang indah, salah satunya adalah Wisata Air yang banyak sekali kita jumpai di daerah-daerah atau kepulauan di Indonesia. Sangat di sayangkan apabila begitu banyak wisata air yang ada di Indonesia kurang di kenal oleh masyarakat luas.

Dari begitu banyak tempat wisata air terindah dan keren di Indonesia hanya tempat wisata air Bali yang paling di kenal oleh wisatawan dunia. Padahal masih begitu banyak tempat wisata air terindah di Indonesia yang sudah sepantasnya menjadi wisata dunia.

Buat Anda yang ingin berlibur dan mencari tempat wisata air, ini ada beberapa referensi 7 tempat wista air terindah dan keren di Indonesia.

  1. Pulau Derawan
  2. Terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Terdapat beraneka ragam biota laut di sini, diantaranya cumi-cumi (cuttlefish), lobster, ikan pipa (ghostpipe fish), gurita (bluering octopus), nudibranchs, kuda laut (seahorses), belut pita (ribbon eels) dan ikan skorpion (scorpionfishes). Agan jg bisa liat penyu secara langsung
  3. Air Terjun Moramo
  4. Air terjun Moramo terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang mempunyai luas 38.937 Ha. Tepatnya terletak di Kabupaten Konawe Timur atau sekitar 60 km dari kota Kendari, ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan berbalut suasana tenteram serta aliran semilir angin yang begitu sejuk merupakan anugerah alam yang amat menakjubkan bagi para wisatawan yang bekunjung. Di kawasan wisata air terjun ini juga terdapat potensi kekayaan batu alam berupa marmer. Diperkirakan, kandungan marmer tersebut secara keseluruhan berkisar 860 milyar meter kubik. Marmer di kawasan ini merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia.
  5. Belitun
  6. Inget laskar pelangi kan gan, pasti tw berbatu granit artistik, air laut jernih, dan pantai berpasir yang benar-benar putih, tidak dijumpai di tempat lain 
  7. Senggigi
  8. Pasir putih membentang, letaknya di NTB Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah
  9. Tanjung Bira
  10. Letaknya di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan Tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau nenbersit pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer.
  11. Cukang Taneuh ( Green Canyon )
  12. Letaknya di Ciamis Jawa Barat
  13. Pulau Mentawai
  14. Sebuah pulau di Sumatera Barat. Budaya dan alamnya masih asli. Ombaknya tinggi pas banget buat berselancar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon isi pada box komentar sesuai format dibawah ini

Nama :
Alamat :
E-mail :
Isi komentar :